Oktober 23, 2021

BERITA TERBARU FORMULA 1

Berita Formula 1 / Jadwal Formula 1 / Klasemen Formula 1 / Hasil Formula 1

Carlos Sainz Dan Hamilton

Tidak Semua Pembalap Bisa Kalahkan Hamilton

Juara Formula 1 Lewis Hamilton kembali lagi memimpin Formulasi 1 (F1) 2020 menjadi juara dunia. Menurut Carlos Sainz Jr, tidak seluruhnya pembalap dapat menaklukkan Hamilton walau memakai mobil yang serupa.

Meskipun Mobil Sama, Belum Tentu Bisa Kalahkan Hamilton

Carlos Sainz

“Saya benar-benar menghargai apa yang sudah mereka raih. Saya tidak frustrasi mengenai Lewis di mobil Mercedes. Sebenarnya, 90 % pembalap dapat meraih kemenangan dengan mobil itu,” kata Carlos Sainz diambil situs Planetf1.

“90 % (pembalap) kemungkinan meraih kemenangan dengan Mercedes, dalam balapan dan kwalifikasi, tapi bila Anda tempatkan 1/2 pembalap menantang Hamilton dengan memakai mobil yang serupa, karena itu 90 % dari mereka tidak menaklukkannya.”

Hamilton tampil menguasai di Formulasi 1 2020, mengamankan gelar ke-7 dengan 3 balapan sisa. Saat itu, teamnya berhasil mengunci titel juara Konstruktor bisa lebih cepat, membuat mereka raih gelar ke-7 secara berturut-turut.

Awalnya musim ini, pembalap Red Bull, Max Verstappen memberi pengakuan polemis dengan mengakui jika team Jerman demikian menguasai hingga sejumlah besar rider akan sanggup menang bila mengemudikan mobil yang dipunyai Hamilton.

Tetapi, Sainz percaya jika Hamilton, bertanding dengan 1/2 dari rider F1 yang semua memakai Mercedes, rider asal Inggris itu tetap jadi salah satunya yang terhebat, dengan kekuatannya menangani desakan.

Sainz Kagum Dengan Keahlian Balap Hamilton

“Tidak ada yang dapat menantang Lewis, ia sopir yang luar biasa, tetapi mobilnya benar-benar menguasai. Oke, kemungkinan pembalap lain tidak menguasai seperti Lewis,” terang Sainz.

“Di Austria, ia menaklukkan Bottas satu 1/2 detik di tengah-tengah hujan. Ia dapat lakukan beberapa hal yang tidak seluruhnya orang dapat kerjakan. Tetapi saya harus jadi rekanan satu teamnya untuk dapat memberi semakin banyak detil.”

error: