Oktober 23, 2021

BERITA TERBARU FORMULA 1

Berita Formula 1 / Jadwal Formula 1 / Klasemen Formula 1 / Hasil Formula 1

Rossi Dan Hamilton

Rossi Berikan Selamat Untuk Lewis Hamilton

Berita Formula 1Valentino Rossi ikut memuji atas perolehan Lewis Hamilton yang sukses merangkul gelar F1 ke-7 nya. Tetapi Rossi berasa sedikit kurang percaya diri karena Hamilton punyai jumlah kemenangan semakin banyak.

Hamilton Sejajar Dengan Michael Schumacher

Rossi Dan Hamilton Balap

Lewis Hamilton berhasil amankan titel juara dunia di Formulasi 1 2020. Perolehan pointnya telah ditegaskan tidak akan tersusul kembali habis memenangi balapan GP Turki yang berjalan di Intercity Istanbul Park (15/11).

Perolehan 25 point itu membuat Hamilton berhasil mengumpulkan 307 point pada musim ini. Sesaat Valtteri Bottas yang ada di status runner-up kalah 110 point, dengan 3 balapan sisa karena itu Hamilton memiliki hak kukuhkan gelar pemenangnya.

Keberhasilan Hamilton mengamankan titel juara dunia pada musim ini membuat sejajar dengan legenda balap Michael Schumacher. Schumacher dan Hamilton jadi salah satu rider F1 sejauh riwayat yang pernah mengumpulkan tujuh titel juara.

Rossi Kagum Dengan Perolehan Juara Hamilton

Catatan luar biasa Hamilton ini ikut mengundang sanjungan dari pembalap bintang MotoGP, Valentino Rossi. The Doctor menyebutkan jika sekarang perolehan Hamilton sama dengan perolehan gelar MotoGP yang dia koleksi yaitu sekitar 7 kali.

“Saya cuman dapat memberikan ia sanjungan yang mengagumkan, itu ialah gelar ke-7 -nya seperti punya saya di MotoGP,” tutur Rossi seperti diambil dari GPOne.

Masalah jumlah gelar, Rossi bisa senang sebab terlebih dulu mengumpulkan tujuh titel juara dunia di kelas khusus. Tetapi masalah kemenangan, ternyata Rossi masih kurang percaya diri sebab kalah jumlah.

“Saya tidak perduli dalam jumlah menangnya sebab ia menang 94 kali, sesaat saya 89 kali [di kelas 500cc/MotoGP. Tetapi saya dapat menambah koleksi kemenangan saya dari kelas 250cc dan 125cc dan dua titel juara dunia yang lain,” tutur Rossi sambil tersenyum.

error: